Itsme231019

Bapakku !!

Posted on: November 21, 2007

parent

Kutak tahu apa yang harus kuketikan. bukan karena kehabisan ide, tapi terlalu banyak ide sehingga ku tak tahu ide mana yang harus kutangkap sebagai bahan curhatan saya.

pada hari ini, tanggal 20 November 2007, alhamdulillah, operasi usus yang dialami bapaku berjalan lancar. kini bapakku harus berbaring dirumah sakit dimekah tanpa dihadiri keluarga.

dalam pembicaraan lewat telephone, suara bapakku nampak lemah, namun demikian nampak sabar dan tegar.

saya pun sebagai anaknya, berusaha untuk menghiburnya walau lewat telephone. saya berdoa semoga kondisi bapakku cepat pulih. saya bilang, sudah saja minta pulang karena kondisinya gak baik untuk bertahan bekerja di mekah.

maklum jadi supir perumahan, gak punya waktu yang teratur. bisa dikatakan harus standby dan selalu siap siaga jika diminta untuk mengantarkan majikan. karena tidak ada jam kerja yang teratur inilah, pola makan bapak saya tidak teratur.

bapak saya pun terkena penyakit maah. kasihan juga bapakku ini. aku jadi ingat waktu aku masih kecil. bapakku begitu semangat menyekolahkanku. aku selalu diantarnya untuk urusan pendidikan.

meski bapakku hanya lulusan smea, tapi ia cukup lancar dalam berbahasa inggris. waktu kecil, ketika aku belajar bahasa inggris, bapakku nampak senang menemaniku bercakap-cakap denganku pakai bahasa inggris. kalau aku berbicara bahasa inggris (latihan speaking), bapakku ini begitu seksama mendengarkannya.

bagiku, bapakku adalah guru pertama yang mengenalkanku dan menyuntikan semangat untuk belajar bahasa inggris.

kini, aku pun sudah punya putra. aku pun punya impian yang harus kugapai tentang anakku ini. aku ingin anakku cerdas berbahasa inggris. agar ia bisa bergaul secara mendunia. namun demikian, nilai-nilai positif dari lingkungan dekatnya tetap terpelihara dengan baik.

kembali lagi ke cerita tentang bapakku ini. bapakku sebenarnya tipe orang yang gak mau ketinggalan teknologi. ia suka sekali ngotak-ngatik hp dan selalu mempertanyakan tentang teknologi dan perkembangan hp.

ah..bapakku, semoga kondisi bapak cepat pulih dan bisa tersenyum normal. biar kecemasan ibuku gak berlarut-larut. mudah-mudahan semuanya kembali membaik normal.

Leave a Reply

